Thursday 26 May 2016

12:33:00

Pada Akhir tahun ini, Google akan mulai memberikan lebih banyak ruang bagi para pengiklan, dan juga memungkinkan iklan mereka untuk muncul di lebih banyak tempat-tempat baru, salah satu contohnya iklan pada Google Maps bahkan dapat muncul saat Anda sedang mengemudi.
Dalam upaya untuk meningkatkan sumber utama pendapatan (pencarian) dalam menghadapi perubahan kebiasaan pelanggan (mobile) dengan cepat, Google mengatakan sedang membuat iklan pencarian yang lebih besar. Tahun lalu, Google (GOOGL, Tech30) menambahkan iklan ketiga di bagian atas halaman hasil pencarian mobile. Tapi perubahan terbaru Google yang baru jauh lebih besar.
Aturan lama Google saat memberikan pengiklan pencarian 25 karakter untuk judul dan 70 karakter untuk deskripsi. Itu akan berubah menjadi 60 karakter untuk judul, dibagi antara dua garis, dan 80 karakter deskripsi.


Dilansir dari sebuah postingan blog Sridhar Ramaswamy, kepala bisnis iklan Google, yang disebutnya dengan strategi baru "perubahan terbesar untuk iklan teks kami sejak AdWords diluncurkan lima belas tahun yang lalu." Hasilnya lebih menjanjikan bagi pengiklan, dan semuanya. Rasio klik per tayang yang baru pada iklan teks saja naik 20% dibandingkan dengan yang saat ini, menurut Google.

Google akan menyederhanakan alur kerja bagi bisnis untuk membuat iklan bergambar dengan gambar. Perusahaan mengatakan untuk para pengiklan diminta "hanya menyediakan berita, deskripsi, gambar, dan URL," dan selanjutnya Google akan secara otomatis merancang iklannya yang untuk bisnis.
Iklan berbasis lokasi akan mulai muncul di Google juga. Jika Anda mencari "toko sepatu" atau "Bengkel mobil di dekat kita". Selain itu iklan untuk bisnis lokal juga akan ikut tampil dari hasil pencarian. Google juga sedang mendesain ulang halaman untuk bisnis lokal, yang dapat memungkinkan pelanggan untuk mengeksplorasi dan menemukan toko yang dicari dan mendapatkan penawaran khusus.


Dan Google menyarankan bahwa Maps pelanggan dapat mulai melihat "tanda dipromosikan" untuk toko-toko kopi, SPBU atau restoran yang berada di sepanjang rute mengemudi mereka. Fitur-fitur baru akan diresmikan oleh pihak Google dan akan diluncurkan pada akhir tahun ini.
Perkembangan iklan seluler tumbuh dengan cepat, tapi pengiklan masih tidak bersedia untuk membayar lebih banyak untuk iklan pada mobile Desktop. eMarketer memperkirakan bahwa Perubahan yang dilakukan pihak google untuk mengubah pendapatan pertumbuhan iklan Google yang diperkirakan masih kurang dibandingkan dengan pertumbuhan dari tahun 2015 lalu.
Jika Google dapat meningkatkan efektivitas iklan mobile, perusahaan berharap dapat memaksa pengiklan untuk dapat membayar lebih.

0 comments: